Tiga Tahun Baubau tak Berubah, IBM-Ilyas Siap Digulingkan

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau nomor urut lima, H. Ibrahim Marcela-Ilyas mengucap janji yang cukup mengejutkan diakhir orasi politiknya, Selasa kemarin (19/6/2018). Pasangan yang maju melalui jalur perseorangan ini mengaku siap digulingkan jika dalam tiga tahun tidak mampu merubah wajah Kota Baubau.

“Saya tegaskan kepada seluruh masyarakat apabila IBM-Ilyas dipercaya memimpin Kota Baubau, bila tak ada perubahan pada wajah Kota Baubau dalam tiga tahun maka jangan segan turunkan kami,” tegas Calon Wali Kota Baubau, Ibrahim Marcela didampingi Calon Wakil Wali Kota Baubau, Ilyas diakhir orasi politiknya.

- Advertisement -

Janji tersebut merupakan bentuk komitmen IBM-Ilyas untuk menjawab keinginan masyarakat akan perubahan. Tentu rencana perubahan ini telah dipersiapkan dengan berbagai program yang telah dikemas dengan matang demi terwujudnya Baubau yang lebih maju.

Mantan Wakil Wali Kota Baubau ini mengaku merencanakan perubahan wajah Kota Baubau dalam beberapa aspek. Perubahan tersebut diantaranya kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan, terus menjadikan Baubau sebagai kota kreatif dengan merubah tata ruang wilayah agar nyaman dan tidak semrawut.

IBM-Ilyas juga akan membalik sistem APBD yang selama ini dikelola. Pihaknya akan membangun infrastruktur tapi dengan catatan dapat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran.

“Itu yang menjadi fokus IBM-Ilyas jika dipercaya masyarakat. Makanya saya menitip pesan kepada masyarakat agar dapat menitipkan masa depan anak cucunya kepada kami berdua. Amanah itu akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya. (***)

 

 

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Golkar Incar Kursi Ketua DPRD Buton