Bejat, Tujuh Tahun Pria Ini Cabuli Anak Gadisnya

RAHA, Rubriksultra.com – Entah setan apa yang merasuki pikiran LD (inisial). Kurang lebih tujuh tahun, ayah seorang remaja di Desa Lasalepa Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) tega menyetubuhi putri kandungnya, Melati (17), nama samaran. Ulah bejat pria 58 tahun itu pada akhirnya diketahui dan segera dilaporkan ke polisi.

Kisah pedih korban yang kini duduk di kelas XI SMA di Kota Raha ini mulai dirasakan sejak usia 10 tahun, sekitar tahun 2011 silam. Di bawah ancaman pelaku korban tak berani menolak permintaan ayah kandungnya.

- Advertisement -

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paritongan Sinaga melalui Kasat Reskrim Iptu Fitrayadi, Minggu, 24 Juni 2018 menerangkan, pelaku melakukan aksi bejatnya itu sejak tahun 2011 saat korban masih berumur 10 tahun. Saat itu pelaku melakukan pencabulan terhadap anaknya bila istrinya (Ibu korban) tidak berada di rumah.

“Perbuatan cabul dilakukan tersangka dengan cara memperlakukan anaknya seperti istrinya sendiri. Terakhir tersangka melakukannya di rumahnya sendiri saat istrinya (ibu korban) tidak ada di rumah,” terangnya.

Perbuatan pelaku akhirnya dapat terkuak. Hal itu, seiiring adanya perbuatan korban yang sering meninggalkan rumah dengan alasan yang tidak jelas.

Untuk menutupi perbuatannya itu, pelaku pada tanggal 15 Juni 2018 lalu, pelaku sempat mengajak istrinya untuk datang di Polres Muna guna melaporkan anaknya yang hilang. Akan tetapi, saat tiba di Polres Muna, tersangka mengurungkan niatnya melaporkan anaknya yang hilang tersebut.

Atas kecurigaan itu, pelaku akhirnya berhasil dibekuk di kediamannya, sekira pukul 07.00 Wita, dan langsung diamankan di Polres Muna untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Pelaku sendiri, sambung Fitrayadi akan dikenakan Pasal 81 Ayat (3) dan ayat (1) UU. RI. No. 17 thn 2016 ttg Penetapan Perpu No. 1 tahun 2016 ttg Perubahan ke-2 atas UU. RI. No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi UU, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (adm)

Baca Juga :  Muna dalam Darurat Narkoba, PNS Ikut Ditangkap

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments