Direndam Banjir, Jalan Kendari-Amolengo Terputus

KENDARI, Rubriksultra.com – Dua desa di Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan terendam banjir, Senin 25 Juni 2018. Dua desa itu adalah Desa Lamokula dan Desa Mekar Jaya Kecamatan Moramo Utara.

Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) kendari Junaidi mengaku, sudah ada puluhan warga yang diungsikan di tempat aman akibat peristiwa banjir tersebut. “Sudah puluhan yang dievakuasi di sana,” katanya.

- Advertisement -

Saat ini, tim SAR telah mendirikan posko pengungsian di sana. Selain puluhan rumah tenggelam karena banjir ini, akses jalan nasional yang menghubungkan Kendari dan Pelabuhan Amolengo lumpuh total.

Ketinggian air di jalan tersebut mencapai dua meter. “Di sana, sudah ada BPBD dan seluruh instansi terkait. Semua sudah bergabung untuk melakukan evakuasi,” katanya.

Di dua desa ini, tercatat 80 unit rumah warga sudah terendam banjir. Bahkan, beberapa rumah tinggal atapnya yang terlihat.

Jumlah penduduk yang mengungsi kurang lebih 292 jiwa. Aparat kepolisian dari Polres Konawe Selatan turut andil dalam proses evakuasi warga maupun barang-barang. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Ikan Paus Sepanjang 16 Meter Terdampar di Pantai Bombana