Paguyuban Mas Lawa Kompak Dukung Mama Ikhlas

BAUBAU-Dukungan terhadap pasangan Wa Ode Maasra dan Ikhsan Ismail menjadi walikota dan wakil walikota Baubau periode 2019-2023 terus mengalir. Mereka datang dari komunitas seniman Kota Baubau, komunitas anak jalanan, dan beberapa organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam paguyuban Mas Lawa (Maasra Lawa)

Paguyuban ini resmi dikukuhkan sebagai sayap tim pemenang Mama Ikhlas, Sabtu (23/12).  Ketua Tim Pemenangan Mama Ikhlas La Ode Asman didampingi Sekretaris DPC PBB Baubau Agus Salim memimpin langsung prosesi pengukuhan tersebut.

- Advertisement -

Rahman, Ketua Paguyuban Mas Lawa, mengungkapkan, dukungan yang diberikan bukanlah tanpa alasan. Paguyuban ini menilai pasangan dengan slogan Tegas dan Santun memiliki program-program kerja yang searah dengan ide-ide komunitas yang ada di Kota Baubau yang selama ini kurang diperhatikan oleh pemerintah.

“Apa yang menjadi persoalan generasi muda saat ini merupakan suatu permasalahan yang membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah. Saat ini hanya Mama Ikhlas saja yang menjadikan persoalan tersebut kedalam program kerja. Dan kami sangat menyambut baik hal itu dengan memberikan dukungan penuh kepada Mama Ikhlas,” tegasnya.

Bakal Calon Walikota Baubau Hj. Wa Ode mengatakan persoalan generasi muda akan menjadi duri dalam daging apabila tidak mendapat atensi dari pemerintah.

Ia menjabarkan, saat ini begitu banyak generasi muda Baubau yang belum memiliki pekerjaan, bahkan tidak memiliki keterampilan yang mumpuni untuk berdikari.

“Pemerintah harus tanggap dengan persoalan ini dan mengakomodir secara langsung apa yang menjadi kendala dalam persoalan itu, bukan mendiamkan. Salah satu program kerja Mama Ikhlas adalah membangun perekonomian kreatif dan membuka Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memberikan ruang dan peluang kepada generasi muda menjadi pelaku ekonomi aktif, tanpa harus memprioritaskan menjadi ASN,” pungkasnya.(dewi)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tujuh Desa di Buton dan Busel Usulkan jadi Kampung Bebas Miras