Gakumdu Masih Kaji Laporan Kampanye di Luar Jadwal di Buton

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra di Kabupaten Buton dan Buton Selatan (Busel) berjalan lancar dan kondusif. Meski begitu masih ada satu permasalahan terkait kampanye diluar jadwal dari salah satu pasangan calon (Paslon).

Kapolres Buton AKBP Andi Herman mengatakan, pelaksanaan Pilgub di wilayah hukum Polres Buton terpantau kondusif, lancar dan tidak ada kendala diseluruh tempat pemungutan suara (TPS).

- Advertisement -

“Saat ini pengamanan di TPS sudah selesai dihitung dan malam ini akan bergeser ke PPK dengan pengamanan dari anggota,” tuturnya, Rabu 27 Juni 2018.

Kata dia, anggota Polres saat ini mengawal kotak suara yang akan bergeser di PPK malam ini. Pengawalan akan berhenti hingga kotak suara tidak ada lagi di wilayah hukum Polres Buton.

Selain penjagaan kotak suara, lanjut orang nomor satu di Polres Buton ini, patroli tetap jalan satu pleton dari Sabhara dan satu pleton Brimob Polda Sultra, melakukan penjagaan untuk memastikan daerah tetap kondusif.

Andi mengimbau, bagi tim sukses paslon yang memonitor dan memiliki data hasil perhitungan suara agar tidak melakukan euforia berlebihan. Sehingga tidak berbenturan dengan paslon lain. Termasuk paslon dengan posisi terbawah tidak terpancing jika ada euforia dari timses paslon lain.

“Lebih baik mengumpulkan bukti atau hal-hal yang berkaitan dengan komplain agar diajukan ke MK,” ujarnya.

Andi menyebutkan, kampanye diluar jadwal oleh salah satu paslon masih di dalami. Saat ini Gakumdu masih melakukan kajian. “Dan untuk money politik tidak ada yang ditemukan,” tuturnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Wah...!!! Jika Menang di Pilkada, Tampil Manis bakal Dijaga Para "Banteng"