Asrun-Hugua Klaim Menang di 6 Daerah

KENDARI, Rubriksultra.com – Kubu Asrun-Hugua turut mengklaim kemenangan Pilgub Sultra 2018. Berdasarkan hasil real count, pasangan nomor urut 2 ini mengklaim menang di enam daerah. Yakni, Kota Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Bombana, Wakatobi dan Buton Selatan.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Asrun-Hugua, Abdurrahman Saleh menyebut, dari data yang sudah masuk sementara pasangan ini memperoleh 48,2 persen.

- Advertisement -

“Kami lebih percaya real count,” kata Abdurrahman Saleh dalam konferensi pers di posko induk Asrun-Hugua, Rabu 27 Juni 2018.

Meski demikian, Ketua DPRD Sultra ini tidak menyebut berapa jumlah perolehan kandidat lainnya se-Sultra.

Untuk di Kota Kendari, beber Rahman, pasangan berakronim Berkah, berada di posisi pertama dengan suara sebesar 43,4 persen. Lalu disusul paslon Ali Mazi-Lukman Abunawas 42,2 persen dan Rusda-Syafei 38,6 persen.

Ia mengaku, jika kandidat lain merilis hasil quick count, itu patut dihormati. Tapi, tim Asrun-Hugua punya data tersendiri berdasarkan saksi setiap TPS.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Hugua menilai, quick count yang dirilis tim lain adalah bagian dari propaganda. Ia meminta tim dan masyarakat jangan terprovokasi.

“Data-data yang ada pasti berbeda-beda. Karena sumber dan pengelolaan datanya berbeda,” jelasnya.

Hugua mengimbau agar tim dan saksi di bawah untuk menjaga hasil suara yang diperoleh. Sebab, tidak menutup kemungkinan akan menjadi dasar untuk pleno di KPU nanti.

“Data yang dipegang harus dijaga baik-baik,” imbaunya.

Dalam kesempatan yang sama juga, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang berjuang bersama Asrun-Hugua. “Terimakasih kepada masyarakat yang telah memilih pasangan Asrun-Hugua,” tuturnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Golkar Incar Kursi Ketua DPRD Buton