30 Mahasiswa UGM KKN di Buteng

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menerima 30 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di ruang rapat kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buteng, Senin 2 Juli 2018.

Bupati Buteng H Samahuddin mengapresiasi kedatangan mahasiswa KKNP UGM.

- Advertisement -

“Program KKN UGM ini sangat bagus. Bisa menjadi salah satu media promosi daerah, dan nantinya akan melahirkan edukasi dan interaksi yang positif dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sememtara Ketua Rombongan KKN P UGM Juven Rahmana Putra mengatakan, jumlah peserta KKN tersebut terdiri dari 30 orang, ada 15 orang laki-Laki dan 15 perempuan. KKN tersebut difokuskan di Desa Madongka Kecamatan Lakudo yang dimulai dari tanggal 1 Juli sampai 10 Agustus.

“Perencanaan kegiatan utama terbagi atas 3 yakni peningkatan potensi wisata Pantai Katembe, industri pengolahan hasil perikanan, dan peningkatan layanan kesehatan,” bebernya.

Selain itu, kegiatan tambahan, kata juven, antara lain meningkatkan kesadaran kearifan lokal bagi masyarakat setempat, serta peningkatan pemahaman pengelolaan sampah karena kesadaran masarakat masih kurang dan membuang sampah di laut.

“Untuk kesehatan akan diadakan pelayanan kesehatan, melakukan senam kesehatan, dan akan melakukan perbaikan infrastruktur tempat wisata,” tutupnya.

Para mahasiswa KKN berasal dari Jurusan Pariwisata, Ekonomi Administrasi, Teknik Fisika, Teknik Geologi, Teknologi Pangan, Teknologi Hasil Perikanan, Budidaya Perikanan, Peternakan, Kehutanan, Biologi, Teknik Sipil, Elektro, TI, Perencanaan Wilayah Kota, Industri, Geografi, Farmasi, dan Kebidanan. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  7.116 Rumah di Baubau tak Layak Huni