Tahapan Krusial Pilwali Baubau Dimulai Hari Ini

BAUBAU, Rubriksultra.com- Proses pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau periode 2018/2023 saat ini telah sampai ke rekapitulasi tingkat Kota Baubau. Tahapan ini menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Baubau, Edi Sabara, adalah tahapan yang krusial.

“Kita berkomitmen dalam menjalankan rekapitulasi ini karena tahapan ini sangat krusial. Kenapa sangat krusial, sebab dari hasil rekapitulasi ini akan lahir hasil keputusan KPU,” kata Edi Sabara saat menyampaikan sambutan pembukaan rekapitulasi tingkat Kota Baubau di halaman kantor KPUD Kota Baubau, Rabu (4/7/2018).

- Advertisement -

Dari rekapitulasi ini, kata dia, akan melahirkan dua keputusan dari KPU. Keputusan itu bisa diterima dan tidak diterima.

Mengenai hasil keputusan ini, KPUD Kota Baubau akan membuka ruang baik itu diterima dan ada juga ruang jika tidak diterima. “Regulasi kita terbuka, terang benderang. Makanya kita sangat berharap musyawarah hari ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” katanya.

Edi Sabara menerangkan rekapitulasi tingkat Kota Baubau dimulai hari ini, Rabu (4/7/2018) hingga Jum’at (6/7/2018). Rekapitulasi Ini diakui sebagai rangkaian dari TPS dalam melakukan pemungutan dan penghitungan suara kemudian dilanjutkan ke tingkat PPK yang dilakukan mulai tanggal 28 sampai 4 Juli lalu.

“Alhamdulillah pleno atau rekapitulasi tingkat kecamatan sudah selesai dan laporannya masuk masih dalam range waktu yang ditentukan,” tukasnya.

Dalam rekapitulasi tingkat Kota Bubau ini, pihak KPU menghadirkan Panwaslu Kota Baubau serta saksi masing-masing paslon. Turut hadir juga Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina dan Ketua DPRD Kota Baubau, H. Kamil Ady Karim serta unsur Forkopimda. (adm)

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  RossY Komitmen Genjot Usaha Ekonomi Produktif