Banjir Kendari, Jalan By Pas Arah Wuawua-Baruga Lumpuh

KENDARI, Rubriksultra.com – Banjir kembali menggenang sebagin wilayah di Kota Kendari, Rabu 4 Juli 2018. Ratusan rumah di bantaran Kali Wanggu dan sekitarnya, kembali tergenang. Bahkan, jalan By Pass, yang menghubungkan Wuawua dan Baruga lumpuh total.

Aliran air yang deras dari arah Sungai Wanggu meluber ke jalan hingga setinggi betis orang dewasa. Akibatnya, jalan provinsi ini tak bisa dilewati oleh pengendara, baik roda dua maupun roda empat.

- Advertisement -

Ada beberapa warga memaksa kebdaraannya menerobos banjir. Tapi, pada akhirnya mogok di tengah jalan. “Hanya mobil truk pengangkut BBM yang bisa lewat,” ungkap Hari warga sekitar di lokasi banjir Jalan By Pass, Kota Kendari, Rabu 4 Juli 2018.

Ia mengaku, peristiwa banjir ini sudah mulai terjadi sekira pukul 18.00 WITA semalam. “Sudah banyak yang mengungsi,” katanya.

Warga lain, Usman mengaku, dalam sepekan ini, sudah dua kali terjadi banjir. Beberapa rumah warga nyaris tenggelam. “Satu minggu dua kali. Semalam warga sudah mulai siap-siap untuk mengungsi,” katanya.

Ia menyebut, peristiwa dua kali banjir dalam sepekan ini, sama dengan kejadian banjir di 2013 lalu. “Kalau 2013, lumpuh betul di sini. Tidak bisa lewat,” katanya.

Pantauan di lapangan banjir menggenangi jalan By Pass kurang lebih 100 meter. Mulai dari kampus STIK Avicena Kendari sampai simpang tiga Water-Boom Kendari. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini Daftar Balon Diempat Pilkada di Sultra