178 Tamu Allah Asal Baubau Berangkat 2 Agustus

BAUBAU, Rubriksultra.com- Persiapan 178 jamaah calon haji (JCH) asal Baubau menuju tanah suci Mekkah di musim haji 1439 H/2018 M terus dilakukan. Berdasarkan jadwal, ke 178 tamu Allah ini akan meninggalkan kampung halaman pada 2 Agustus mendatang.

Kabag Kesra Setda Kota Baubau, Hj.Asmahani mengatakan sebelum 178 JCH asal Baubau ini terbang menuju embarkasi Makassar pada 2 Agustus mendatang maka terlebih dahulu akan dilepas secara resmi oleh Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina. Kendati begitu, waktu pelepasan belum bisa ditentukan dikarenakan jadwal Pj Wali Kota belum disesuaikan.

- Advertisement -

“Untuk pelepasan kami belum bisa tentukan karena kemarin masih disesuaikan dengan Pj Wali Kota. Jelasnya JCH kita akan berangkat menuju embarkasi Makassar pada 2 Agustus, jadi pelepasan sebelum tanggal itu atau paling tidak seminggu sebelum jadwal keberangkatan,” katanya.

Jamaah haji asal Baubau menuju embarkasi Makassar melalui bandar udara Betoambari. Komunikasi dengan beberapa maskapai penerbangan diintensifkan untuk mengakomodir keberangkatan seluruh JCH.

Diembarkasi Makassar, 178 JCH asal Baubau ini dijadwalkan menginap semalam. Baru pada tanggal 4 Agustus, kloter dari embarkasi Makassar akan bertolak menuju tanah suci Mekah.

Sebelum pelepasan 178 JCH terlebih dahulu melaksanakan manasik haji tingkat Kota Baubau. Rangkaian kegiatan sebagai bekal ilmu untuk JCH saat melaksanakan haji ini dijadwalkan akan dihelat selama dua hari pada 17 Juli dan 18 Juli 2018. (adm)

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

 

Facebook Comments
Baca Juga :  Dua Kades Kedapatan Miras saat Ramadan, Komitmen Bupati Butur Dipertanyakan