Sehari Jelang Penutupan, Baru PKB yang Daftar Bacaleg di Busel

BATAUGA, Rubriksultra.com – Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) bakal ditutup pada Selasa (17/7) pukul 00.00 Wita. Namun di Kabupaten Buton Selatan, baru satu parpol yang mendaftarkan calon wakil rakyat yang berkompetisi di Pileg 2019.

Ketua KPU Busel, Ari Ashari Apriadi menjelaskan parpol yang telah mendaftar yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hasil pemeriksaan Bacaleg yang diajukan PKB Busel telah memenuhi syarat pencalonan. “Sejauh ini baru PKB dan itu sudah diterima,” ungkapnya.

- Advertisement -

Dari data hasil verifikasi masih ada 14 partai politik yang belum mendaftarkan bacaleg. Diharapkan seluruh partai dapat memanfaatkan sisa waktu yang ada.

“Pendaftaran Bacaleg harus berada dalam masa pendaftaran. Sementara besok (hari ini, red) merupakan hari terakhir. siapa saja yang terlambat konsekuesinya tidak dapat ikut pemilihan legislasi 2019 nanti,” tandasnya.

Sejauh ini belum ada perpanjang masa pendaftaran Bacaleg. Seluruh parpol diminta untuk tepat waktu melakukan pendaftaran. (adm)

 

Peliput : Asmar
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Karang Taruna Murhum Peduli Korban Kebakaran di Lamangga