Buteng Expo 2018 Ditabuh

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menggelar pameran pembangunan ‘Buteng Expo 2018’ dalam rangka hari jadi Kabupaten Buteng ke-4.

“Pameran akan berlangsung selama enam hari, mulai 18 Juli sampai 23 Agustus 2018,” kata Ketua Panitia Kegiatan LM Mursal Zubair, Kamis 19 Juli 2018.

- Advertisement -

Asisten III Sekretariat Kabupaten Buteng itu mengatakan, rangkaian kegiatan Buteng Expo 2018 yakni karnaval budaya dan pameran pembangunan. Pameran itu diikuti Sekretariat Daerah Buteng, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), camat, instansi vertikal dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada di Buteng.

Buteng Expo 2018 dipusatkan di Lapangan Lembah Hijau Mawasangka. Bukan hanya pameran pembangunan, HUT Buteng juga akan dirangkaikan lomba dangdut, Senam Tobelo, jalan santai yang disponsori oleh Bank BPD, serta penyuluhan sepuluh program PKK.

“Para peserta Buteng Expo 2018 ini menampilkan, program kerja, capaian kerja, serta menampilkan hasil karya dan hasil bumi,” bebernya.

Sementara Bupati Buteng Samahuddin mengatakan, Buteng Expo 2018 ini akan di gilir di setiap kecamatan untuk memperlihatkan pembangunan kepada masyarakat, khususnya kemajuan daerah yang baru setahun memiliki bupati definitif.

Kata Samahuddin, Kabupaten Buteng ibarat bayi ajaib yang sudah mampu berdiri dan dan melakukan pembangunan-pembangunan infrastruktur.

“Baru satu tahun saya menjabat kita sudah banyak mendapatkan penghargaan. Kali ini kita mendapatkan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dengan nilai tertinggi di 17 kabupaten kota yang ada di Sulawesi Tenggara,” bebernya.

“Tahun ini kita gelar di Mawasangka, tahun depan akan kita gelar di Kecamatan Gu. Ini menjadi awal untuk pembelajaran, agar tahun depan di Kecamatan Gu lebih meriah lagi,” bebernya. (adm)

Baca Juga :  Jelang Debat Pilgub Sultra Jilid II, AMAN Sudah Siap

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments