Stand Pameran Baubau, Pelepas Rindu Warga Buton di Tarakan

BAUBAU, Rubriksultra.com – Antusiasme Pemerintah Kota Tarakan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Assosiasi Pemerintah Kota (APEKSI) yang dirangkai dengan Expo Smart City, mendapat sambutan meriah dari warganya. Hal itu tampak dengan meriahnya kunjungan warga di Pameran Expo Smart City tadi malam (24/7), termasuk di stand Kota Baubau.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom M.Si, menjelaskan kunjungan ke Stand Baubau banyak didominasi warga Buton yang berdiam di Tarakan. Diantaranya berasal dari Mawasangka, Wakatobi dan kawasan kepulan di perairan Buton.

- Advertisement -

“Mereka telah lama tinggal di Kota Tarakan, baik sebagai nelayan, pedagang hingga pegawai negeri. Mereka tidak hanya melihat-lihat produk dan inovasi Pemkot Baubau, tetapi juga melepas kerinduan akan kampung halaman,” tandas Idrus Taufiq, sembari menjelaskan konsep stand Pameran Baubau dikemas dalam desain bangunan minimalis.

Pembukaan hari pertama Ekspo Smart City ini diawali welcome dinner dari segenap wali kota peserta Apeksi se Indonesia, termasuk diantaranya Pj Wali Kota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkot Baubau.

Acara yang dipusatkan di pelataran utama Islamic Center, Kota Tarakan cukup banyak menyedot perhatian pengunjung termasuk tamu yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Pengunjung datang tak ketinggalan menyaksikan sejumlah bangunan-bangunan monumental warisan perang dunia ke-II, termasuk pembangunan infrastruktur di kepemimpinan Wali Kota Tarakan, Ir. H. Sofjan Raga.(adm)

 

Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  177 JCH Diminta Doakan Baubau