Warga Busel Temukan Mayat Terlilit Tali Pancing

BATAUGA, Rubriksultra.com – Warga Desa Banabungi, Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan (Busel) dikejutkan penemuan mayat dengan kondisi kaku dan terlilit tali pancing, Rabu (25/7/2018). Diketahui mayat merupakan warga asal Baubau yang bermukim di Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari.

Kepala Desa Banabungi, La Ode Ali Yunus menjelaskan mayat pertama kali ditemukan oleh warga setempat sekitar pukul 05.00 Wita dini hari tadi. Mayat ditemukan sekitar 100 meter arah selatan perairan Pelabuhan Kadatua.

- Advertisement -

Warga Baubau ini diduga meninggal akibat diterjang ombak ketika sedang memancing. Hal ini dikarenakan mayat tersebut ditemukan bersamaan dengan penemuan sebuah perahu dalam kondisi terbalik.

“Jadi kaki kiri mayat ini terlilit tali pancing. dimana tali pancing itu juga terkait di badan perahu yang terbalik,” jelasnya.

Kapolsek Kadatua, Iptu Rusli menambahkan, saat ini jasad korban telah dievakuasi. Sekitar pukul 09.00 wita, pihaknya bersama keluarga korban telah datang ke Kadatua untuk membawa pulang mayat tersebut.

“Tadi dievakuasi menggunakan speed boat. Kita bawa dirumahnya langsung. Untuk nama korban, Laebo, umur 80 tahun. Pekerjannya nelayan,” ungkapnya

Korban keluar rumah pada Selasa malam (24/7/2018), sekitar pukul 19.00 Wita. Malam itu korban turun ke laut menggunakan sampan hendak memancing cumi-cumi.

“Kalau menurut keluarganya, kesehariannya memang turun memancing begini. Tapi biasanya sekitar pukul 24.00 itu sudah pulang. Kemungkinan malam itu keras ombak,” tambahnya.

Korban tidak sempat dibawa ke rumah sakit. Hal ini dikarenakan pihak keluarga tidak mengizinkan jasad korban untuk di visum. (adm)

 

Peliput : Asmar
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Rombongan Pemkot Baubau Silaturahmi ke Pj Gubernur