Imigrasi Wakatobi Terbaik di Sultra

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) didaulat sebagai pelaksana teknis terbaik di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Prestasi itu menjadikan lembaga yang dipimpin DR Saroha Manullang SE.MM dianugrahi piagam penghargaan yang diserahkan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, Sofyan S.Sos SH.MM beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Kepala Kantor Imigrasi Wakatobi, DR Saroha Manullang SE.MM menjelaskan pencapaian tersebut merupakan wujud kekompokan, disiplin dan saling memahami tugas pokok dan fungsi setiap bidang seluruh pegawai yang ada di kantor Imigrasi Wakatobi.

“Penghargaan ini diserahkan 23 Juli pekan lalu atas pencapaian kinerja melalui aplikasi sistim monitoring kinerja terpadu (SMART) 2018 yang dinilai terbaik di Sultra,” ungkapnya kepada Rubriksultra.com baru-baru ini.

Dikatakan SMART merupakan aplikasi pelaporan yang diluncurkan Kementerian Keuangan RI, mencakup monitoring dan evaluasi kinerja bulanan. Dalam pelaksanaan aplikasi itu, awalnya mengalami kendala namun pihaknya tetap optimis dan terus mengevaluasi sehingga meraih penghargaan tersebut.

Penggunaan aplikasi SMART dapat membantu dalam melakukan aktivitas keseharian terkhusus penggunaan dan realisasi anggaran kantor Imigrasi Wakatobi. Program kerja yang dituangkan dalam rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKAK/L) menjadi lebih terukur dan terarah.

“Semangat bekerja ini adalah wujud dukungan Kantor Imigrasi Wakatobi dalam hal membangun Kabupaten Wakatobi, dari segi perbaikan birokrasi dibidang hukum Keimigrasian,” katanya. (adm)

Peliput : Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Lima Ribu Penari Kolosal di Buton Makin Siap