Gandeng Balai Latihan Kerja, Polsek Kapontori Bina 48 Warga

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Sedikitnya 48 warga Kecamatan Kapontori mendapat pelatihan keterampilan kerja dari Balai Latihan Kerja (BLK). Warga dibina menjahit, merakit, memperbaiki eletronik dan perbengkelan (las).

Pembinaan akan berlangsung selama sebulan. Kegiatan terselenggara atas inisiatif Polsek Kapontori. “Warga yang dilatih 48 orang yang terdiri tiga kelompok. Setiap kelompoknya16 orang ditambah dengan instruktur yang datang langsung dari Kendari,” ungkap Kapolsek Kapontori, Iptu Ilham melalui Kanit Polsek Kapontori, Bripka George di kantornya, (4/8/2018).

- Advertisement -

Diakui tidak semua warga desa dilibatkan. Hanya tiga desa dan dua kelurahan saja, yakni Kelurahan Watumotobe dan Wakangka juga dengan Desa Lambusango Timur, Wambulu dan Desa Wa Ondo Woilo.

Kegiatan dipusatkan di Kelurahan Watumotobe dengan rincian 15 peserta perempun dan sisanya laki – laki. Peserta bukan hanya mendapatkan pengalaman keterampilan namun dibekali pula dengan sertifikat dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Hasil keterampilan masyarakat berupa sound sistem bahkan telah ada yang disumbangkan untuk kepentingan rumah ibadah di Kapontori,” tambahnya.

Diharapkan pembinaan tersebut akan mengembangkan bakat masyarakat yang muaranya menekan angka kriminalitas serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Plt Camat Kecamatan Kapontori, La Ode Farihi mengapresiasi ide Polsek Kapontori memfasilitasi dan memberikan pembinaan keterampilan terhadap warga. La Ode Farihi berharap keterampilan tersebut dapat bermanfaat. (adm)

 

Peliput : Mimin
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  13 Pejabat Eselon II di Buton Bergeser