Presiden Diharapkan Buka Festival Budaya Tua Buton

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Presiden RI Joko Widodo rencananya berkunjung di Sulawesi Tenggara Agustus ini. Tujuannya untuk meresmikan sejumlah kegiatan pembangunan yang ada di Sultra.

Pemkab Buton yang juga menggelar Festival Pesona Budaya Tua berkeinginan agar presiden bisa sekaligus berkunjung di Buton untuk meresmikan iven budaya yang sudah menjadi agenda nasional itu.

- Advertisement -

“Bapak president hadir meresmikan beberapa kegiatan pembangunan di Sultra, kemarin juga Muna minta dikunjungi, saya bilang, ya sekaligus saja,” kata La Bakry belum ini kepada sejumlah awak media.

Orang nomor satu di Buton ini mengaku telah memberitahukan jadwal mengenai kegiatan agar Jokowi bisa menapakan kakinya di daerah penghasil aspal itu.

“Saya sudah kasih tanggal bahwa tanggal 26 Agustus itu festival pesona budaya tua buton sekiranya bapak bisa berkunjung di Sulawesi tenggara, siapa tahu bisa berkunjung di kande – kandea di sini (Buton).” akunya.

Diakui untuk menghadirkan Presiden RI bukanlah perkara mudah, untuk bisa mengundang presiden sesuai dengan Surat Edaran (SE) menteri, satu bulan sebelum kegiatan sudah harus disampaikan.

“Memang ini bukan perkara mudah, direncanakan agenda tahunan tersebut juga bakal dihadiri dari kementrian, baik dari Kemaritiman maupun dari Kementrian Pariwisata,” ungkap La Bakry. (adm)

 

Peliput : Mimin
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  AS Tamrin Pukau Peserta JKPI di Solo