Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok di Baubau Masih Stabil

BAUBAU, Rubriksultra.com – Harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional di Kota Baubau masih terpantau normal. Badan Urusan Logistic (Bulog) Sub Divre Baubau terus melakukan pemantauan harga mengingat kebutuhan masyarakat meningkat menjelang Idul Adha tahun 2018.

Kepala Bulog Sub Divre Baubau, La Rahibun menjelaskan sejauh ini harga masih terpantau stabil. Untuk kebutuhan gula harga berkisan diantara Rp 12 ribu per kg. Harga tersebut jauh berbeda sebelum Bulog ikut menyediakan pasokan gula. Harga bahkan bisa mencapai Rp 18 ribu per Kg.

- Advertisement -

Untuk beras premium harga juga masih dalam katagori normal dengan kisaran Rp 11 ribu per kg atau Rp 275 hingga 280 ribu per 25 kg. Makanya sampai saat ini Bulog belum melakukan stabilitasasi harga.

“Kita sama-sama ketahui bahwa prinsipnya Bulog siap selalu untuk melakukan stabilitas harga dan menyiapkan kebutuhan bahan pokok lainnya seperti beras, gula dan minyak,” ungkapnya, Kamis 9 Agustus 2018.

Dalam melakukan stabilitas harga pangan, Bulog tetap berkordinasi dengan instansi terkait diantaranya Dinas Perdagangan dan Satgas Pangan. Stabilitas harga bukan hanya dilakukan menjelang perayaan hari besar keagamaan.

“Artinya jika harga di pasar sudah melebihi standar maka akan dilakukan stabilisasi bekerjasama dengan instansi terkait maupun satgas pangan,” tambahnya.

Untuk menanggulangi beban masyarakat kurang mampu, lanjut La Rahibun, Bulog Baubau terus memaksimalkan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera yang dilakukan setiap bulan. Beras tersebut disalurkan langsung melalui masing-masing kelurahan dan desa di kabupaten/kota wilayah kerja Bulog Baubau. (adm)

 

 

Peliput : Shuty
Editor : La Ode Aswarlin

 

Facebook Comments
Baca Juga :  Tahun Ini, Kapal Tol Laut tak Mampir di Baubau