Barisan Milenial Diminta Sajikan Tampilan Positif

BAUBAU, Rubriksultra.com – Kegiatan baris berbaris atau populer dikenal dengan nama gerak jalan indah di Kota Baubau mulai berlangsung Sabtu 11 Agustus 2018. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI yang ke 73.

Seperti tahun-tahun sesudahnya, kegiatan ini akan diikuti ratusan barisan mulai dari pelajar, lembaga pemerintahan, karang taruna maupun barisan masyarakat umum lainnya. Kegiatan ini dinilai akan menyedot perhatian masyarakat Kota Baubau.

- Advertisement -

Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Dr Roni Muhtar tak menampik diantara barisan yang akan mengambil bagian pasti terdapat barisan muda mudi. Barisan generasi zaman now atau generasi milenial ini tentu saja memiliki kreatifitas dan ingin tampil beda dengan barisan lainnya baik dari segi busana maupun yel-yel yang diucapkan.

“Barisan muda mudi pastilah ada, tiap tahun khan begitu. Makanya sewaktu rapat kemarin saya tegaskan betul itu tentang pengaturan barisan supaya lebih baik dari tahun kemarin. Intinya kita tampil selayaknyalah,” kata Dr Roni Muhtar kepada awak media ditemui dirujab wali kota Baubau, Jum’at 10 Agustus 2018.

Mantan Kepala Dishub Baubau ini tak ingin menegaskan seperti apa yang selayaknya itu. Ia yakin masyarakat Kota Baubau pasti paham bagaimana menyikapi peringatan kemerdekaan RI ini.

“Pasti kita semua paham itu dan bagaimana seharusnya menyikapinya. Maksud saya disini termasuk dalam hal cara berbaris maupun berbusana harus selayaknya. Harus hal-hal positif yang disajikan terkhusus bagi anak muda kita,” katanya.

Sebagai penegasan, Ia mengaku telah memerintahkan panitia untuk membubarkan barisan yang dianggap tak layak tampil. Hal ini perlu agar tidak merusak momentum peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

“Saya kira ditahap awal panitia sudah lakukan seleksi itu. Moga saja apa yang ditampilkan peserta gerak jalan tahun ini tidak ada lagi yang coba-coba ikut tanpa seizin panitia,” katanya. (adm)

Baca Juga :  Rasman Ingin Baubau jadi Hub Maritim Indonesia Timur

 

Peliput: : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments