Semarak Gerak Jalan Indah di Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com – Rangkaian hari jadi Republik Indonesia (RI) yang ke 73 di Kota Baubau begitu semarak. Setelah menuntaskan pekan olahraga dalam menyambut hari kemerdekaan mulai tanggal 2 hingga 10 Agustus 2018, pemerintah Kota Baubau kembali membuka kegiatan lomba gerak jalan indah.

Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina mengatakan lomba gerak jalan ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Pelaksanaan dimulai hari ini, Sabtu 11 Agustus hingga Senin 13 Agustus 2018.

- Advertisement -

Tercatat dihari pertama terdapat 206 barisan yang turut mengambil bagian. Barisan ini terdiri dari 109 barisan putra dan 97 barisan putri.

206 barisan ini merupakan akumulasi dari barisan pramuka dan barisan pelajar yang menggunakan seragam sekolah. Barisan pramuka terdiri dari 48 barisan Sekolah Dasar (SD) dengan rincian 48 barisan putra dan 39 barisan putri.

Barisan pramuka tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) berjumlah 28 barisan dengan rincian masing-masing 14 barisan putra-putri. Dan terakhir barisan pramuka Sekolah Menengah Atas (SMA) berjumlah 15 barisan dengan rincian 8 barisan putra dan 7 barisan putri.

Sedang barisan pelajar yang menggunakan seragam sekolah terdiri dari 30 barisan tingkat SD masing-masing 15 barisan putra putri. Lalu barisan tingkat SMP berjumlah 30 barisan masing-masing 15 barisan putra putri dan terakhir 16 barisan tingkat SMA dengan rincian 9 barisan putra dan 7 barisan putri.

Gerak jalan indah dihari pertama ini dimeriahkan Marcing Band dari dua sekolah dasar di Baubau. Diantaranya SD Negeri 3 Baubau dan SD Negeri 2 Baubau.

“Antusiasme masyarakat saya kira bisa kita lihat sendiri. Pemerintah khan hanya memfasilitasi saja rakyat yang begitu antusias merayakan hari kemerdekaan ini. Saya kira tiap tahun acara seperti akan terus kita hidupkan,” katanya. (adm)

Baca Juga :  Hari Kerja Pertama Pasca Lebaran, Pemprov Sultra Gelar Halal Bihalal

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments