Wahh..!! Maasra Manarfa Pindah Dapil di Sulawesi Tengah

Nama Wa Ode Maasra Manarfa tercatat sebagai daftar calon sementara anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah Nomor Urut 3.

BAUBAU, Rubriksultra.com – Mantan Wakil Wali Kota Baubau periode 2013-2018, Hj. Wa Ode Maasra Manarfa, S.Sos, M.Si, maju sebagai wakil rakyat di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada pemilu legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Hal ini diketahui dengan tidak adanya nama Maasra Manarfa pada bursa pileg DPR RI dari Partai bulan Bintang (PBB) Dapil Sulawesi Tenggara.

- Advertisement -

Dari DCS yang diumumkan KPU melalui website resminya (www.kpu.go.id) diketahui PBB Sultra mengusung tiga kader untuk DPR RI, yakni Dr. Yurisman Star, SE, M.Si, Moh. Saleh Lasata dan Muliati Saiman.

Sedangkan nama Wakil Wali Kota Baubau, Wa Ode Maasra tercatat sebagai calon anggota legislatif PBB nomor urt 3, DPR RI Dapil Sulawesi Tengah.

Sekretaris DPC PBB Kota Baubau, Agus Dalim Mbaeda membenarkan bahwa Maasra Manarfa yang menjabat sebagai Ketua DPC PBB Kota Baubau tidak terdaftar di DCS Sultra, melainkan DCS Sulteng.

“Pada pileg mendatang, Maasra maju sebagai calon legislatif DPR RI dari PBB dengan nomor urut tiga untuk Dapil Sulteng,” ungkapnya melalui sambungan whatsapp, Selasa (14/08).

Agus tak merinci dengan jelas alasan kepindahan dapil tersebut. Dikatakan usai penetapan daftar calon tetap (DCT) September mendatang, Maasra akan bertolak ke Sulawesi Tengah guna memulai kampanye.

“Sabar ya, untuk saat ini kami belum bisa memberikan penjelasannya. Beberapa waktu ke depan akan kami berikan penjelasan,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, baik Maasra Manarfa maupun Ketua DPW PBB Sultra, Dr. Ruksamin belum bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasinya. (adm)

 

Peliput : Dewi
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  DPRD Kendari Minta Eksekusi Lahan Satbrimob Ditunda