DPP PBB Salah Input Data Silon, Maasra Terpaksa Nyaleg di Sulawesi Tengah

BAUBAU, Rubriksultra.com – Ketua DPC PBB Kota Baubau, Hj. Wa Ode Maasra Manarfa, S.Sos, M.Si, sudah dipastikan akan turut bertarung pada pemilu legislatif (pileg) 2019 lewat daerah pilihan (dapil) Sulawesi Tengah. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris DPC PBB Kota Baubau, Agus Salim Mbaeda, Selasa (14/08/2018).

Dipaparkan, keputusan untuk maju pada dapil Sulteng bukan sepenuhnya keinginan dari wanita yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Baubau periode 2013-2018.

- Advertisement -

Terpindahnya dapil tersebut disebabkan adanya kesalahan penginputan data silon oleh operator silon DPP PBB. “Maasra Manarfa sudah dipastikan maju lewat dapil Sulawesi Tengah dari PBB dengan nomor urut tiga. Hal ini disebabkan terjadinya kesalahan penginputan data silon oleh operator DPP PBB,” tegasnya.

Ditambahkan, walaupun demikian Maasra Manarfa sebagai kader partai siap untuk ditempatkan dimana saja. “Sebagai kader pastinya beliau bersedia ditempatkan dimana saja,” tambahnya.

Selain itu, dapil Sulteng juga merupakan daerah yang banyak didiami ole masyarakat Buton.

“Cukup banyak masyarakat Buton yang berdomisili di Sulteng, diantaranya di Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara,” paparnya

Meskipun bukan maju di daerah asal, potensi keterpilihan Maasra Manarfa di Sulteng cukup menjanjikan.

“Masyarakat Buton di Sulteng merindukan sosok putra dan putri Buton untuk mewakili mereka diperantaun. Apalagi Maasra Manarfa sosok almarhum Manarfa masih menjadi perekat diperantaun,” jelasnya.

Sementara itu, Maasra Manarfa akan segera bertolak ke Sulteng guna melakukan sosialisasi dan kampanye.

“Setelah penetapan daftar calon tetal (DCT) oleh KPU RI, Maasra Manarfa segera bertolak ke Sulteng guna sosialisasi dan kampanye,” pungkasnya.(adm)

 

Peliput : Dewi
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Kelurahan Palabusa jadi Wakil Baubau di P2WKSS