Jabir dan Iksan Terpilih Menjadi Duta Pemuda Baubau

BAUBAU – Meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan Kota Baubau, dan sekaligus dalam memeriahkan satu tahun Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Baubau, Dinas ini menggelar pemilihan Duta Pemuda Kota Baubau tahun 2017. Jabir Ibnu Hayan dan Muhammad Ikhsan Fadli terpilih sebagai ikon pemuda Baubau.

Jabir Ibnu Hayan sebagai juara satu Duta Pemuda Kota Baubau, mengatakan kesyukurannya mendapat kepercayaan dan menjadi juara dalam kontes pemilihan duta pemuda Kota Baubau. “saya melihat persoalan kepemudaan saat ini sangatlah kompleks. Dari pergaulan bebas yang bermuara pada meningkatnya kenakalan remaja. Tidak hanya itu ada beberapa persoalan yang saat ini menimpa para genrasi muda salah satunya maraknya kasus narkoba dan meningkatnya HIV/AIDS,” ujar Jabir.

- Advertisement -
KETGAM : Para Pemenang Pemilihan Duta Pemuda Kota Baubau 2017 yang diselenggaran Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kota Baubau. (foto Ady)

Pemuda kelahiran 26 Juli 2000 ini menambahkan dengan terpilihnya sebagai duta pemuda kota Baubau akan membantu pemerintah didalam mensosialisasikan berbagai program peningkatan kreatifitas generasi muda. Diantaranya sosialisasi bahaya narkoba dan juga dampak dari pergaulan bebas. “pergaulan bebas saat ini marak menjadi tanggung jawab bersama namun tidak terlepas dari individu pemudanya, termasuk bagaimana pengawasan dari orang tua sangatlah penting,:” ucap putra dari bapak Tafsir dan Ibu Muhmida.

Sementara itu, Muhammad Ikhsan Fadli, pemenang juara kedua duta pemuda Kota Baubau ini menambahkan dengan banyaknya masaalah yang dihadapi pemuda saat ini sangat dibutuhkan adanya revolusi mental dalam bidang pendidikan dan kesehatan. “refolusi mental dalam bidang pendidikan sangatlah penting karena dalam dunia pendidikan akan menjadi dasar generasi mendapatkan ilmu, untuk itu perlu ada kurikulum yang memberikan pengetahunan tentang dampak dari pergaulan bebas saat ini,” ujar mahasiswa kedokteran Unhalu ini.

Ia menambahkan permasalahan seks bebas juga menjadi persoalan yang harus mendapatkan solusi. ” seks bebas dan pernikahan dini banyak terjadi pada generasi muda dibawah umum, untuk itu revolusi mental dalam bidang kesehatan harus segera dilakukan. Dan dengan terpilihnya saya sebagai duta dan menjadi ikon pemuda kota Baubau saya akan terus mensosialisasikan tentang pentingnya pengetahuan tentang bahaya dari narkoba dan HIV/AID,” ucap pria kelahiran15 Juni 1995 ini.

Baca Juga :  Buton Target Tingkatkan PAD

Kedua finalis duta pemuda Kota Baubau 2017 ini mengharapkan adanya komitmen dari pemerintah Kota Baubau dalam menjaring dan mewadahi berbagai bakat dan kreatifitas yang dimiliki para pemuda di Kota Baubau. Salah satunya perlu adanya sanggar kesenia, dan juga pembentukan sangggar-sanggar yang dapat menampung bakat dari pemuda saat ini.(***)

Facebook Comments