Pemkot Baubau Kurban 73 Ekor Sapi

BAUBAU, Rubriksultra.com – Jumlah total hewan kurban dari Pemkot Baubau pada Idul Adha 1439 Hijriah/2018 Masehi kali ini cukup fantastis. Tercatat ada 73 ekor sapi kurban yang akan dibagikan kepada fakir miskin.

Kabag Kesra Setda Kota Baubau, Hj Asmahani mengatakan jumlah ini merupakan akumulasi dari hampir semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Baubau ditambah camat serta kepala sekolah. Jumlah ini sudah dilaporkan ke Kemenag Kota Baubau.

- Advertisement -

Dari jumlah ini, Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina ikut berkurban. Orang nomor satu di Baubau berkurban empat ekor sapi secara pribadi.

Sekretaris Daerah (Sekda), Dr Roni Muhtar berkurban tiga ekor sapi. Dua dari jajaran Sekretariat Daerah (Setda) ditambah satu ekor sapi dari pribadinya.

Sedang OPD yang paling banyak berqurban adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau. Tercatat ada 23 ekor sapi yang dilaporkan.

“Mereka banyak karena gabung dengan para kepala sekolah. Kalau hanya interennya saja tercatat hanya empat ekor sapi,” katanya.

Tiga ekor sapi kurban disumbangkan dari para Asisten Setda. Selain itu, Dinas Pertanian dan Dinas Perhubungan Baubau juga masing-masing tiga ekor sapi. (adm)

 

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Truk Pengangkut Melai Fresh Terbalik di Lakudo