Sapi Kurban Pj Wali Kota Baubau Disembelih di Terminal Waramusio

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina tak ingin ketinggalan memanfaatkan momentum saling berbagi dalam perayaan Idul Adha 1439 hijriah/2018 masehi dengan berkurban. Orang nomor satu di Baubau berkurban empat ekor sapi.

“Pj Wali Kota Baubau berkurban secara pribadi berdasarkan laporan yang masuk sebanyak empat ekor sapi. Makanya jumlah ini terakumulasi dalam daftar hewan kurban dari pemerintah Kota Baubau sebanyak 73 ekor sapi,” kata Kabag Kesra Setda Kota Baubau, Hj Asmahani, kemarin.

- Advertisement -

Mengenai fokus penyembelihan hewan kurban dari Pj Wali Kota Baubau ini, Hj Asmahani mengaku mendapat konfirmasi akan dipusatkan di Terminal Waramusio. Penyembelihan akan dilaksanakan pada hari pertama idul adha atau pada 10 Zulhijah.

“Informasi awal yang disampaikan akan disembelih pada hari pertama idul adha. Tapi bisa saja berubah ya, kami juga belum bisa pastikan,” katanya.

Ditanya alasan mengapa Waramusio dipilih, Hj Asmahani mengaku Pj Wali Kota Baubau tergerak untuk berkurban di area itu karena melihat banyak warga yang harus disentuh. Makanya Pj Wali Kota menjatuhkan pilihan berkurban disana.

“Selama pembangunan terminal di area Waramusio membuat Pj Wali Kota Baubau sangat memahami keadaan masyarakat disana. Itu yang menjadi tolak ukurnya,” katanya. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Cuaca Ekstrime, 57 Pasukan Disiagakan