Festival Pesona Budaya Tua Buton, PKL Panen Rejeki

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Sungguh benar apa yang dikatakan Bupati Buton La Bakry, adanya Festival Pesona Budaya Buton yang ke enam diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Buton.

Hal itu dirasakan langsung salah seorang Pedagang Kaki Lima (PKL), Fian (36) yang berjualan di Alun – alun Takawa Festival Pesona Budaya Tua Buton. Biasanya warga Desa Kondowa Kecamatan Pasarwajo tersebut menjajakan sembakonya di rumah miliknya di Desa Kondowa dengan uang yang dikumpulkannya paling tinggi Rp 100 ribu setiap harinya.

- Advertisement -

“Alhamdulillah baru berjualan enam jam sejak dibuka pukul 14.00 Wita hingga 20.00 Wita penjualan sudah sekira Rp 200 ribu,” ungkap ibu dua anak itu, Kamis 23 Agustus 2018.

Mama Fina (sapaan Fian) berharap iven nasional tersebut dapat berjalan tertib hingga akhir kegiatan nanti. Ia juga berharap momen tahunan tersebut terus dilanjutkan.

“Rencanaya mau menjual sampai selesai dan kalau bisa ini kegiatan ada terus setiap tahunnya, kita juga menjual di sini tidak membayar,” paparnya. (adm)

Peliput : Mimin
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Bupati Konut Terima Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Award