Ada Koneksitas Program Hado Hasina dengan Tampil Manis

BAUBAU, Rubriksultra.com – Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Dr Roni Muhtar menanggapi positif usulan DPRD Baubau soal pembahasan APBD Perubahan agar melibatkan tim transisi Tampil Manis.

Hanya saja, Pemkot Baubau kemungkinan tak akan melibatkan tim transisi Tampil Manis dalam membahas APBD Perubahan 2018. Hal itu dikarenakan program pemerintah sebelumnya memiliki koneksitas dengan program di pemerintahan masa transisi yang dipimpin Hado Hasina.

- Advertisement -

“Bukannya tidak perlu tim transisi ya untuk duduk bersama dalam pembahasan APBD perubahan ini. Tapi Insa Allah apa yang dilakukan sebelumnya hingga masa transisi ini sebenarnya sudah ada koneksitas antara program yang lalu dengan saat ini,” kata Sekot Baubau, Dr Roni Muhtar di kantor Wali Kota Baubau, 29 Agustus 2018.

Konektifitas itu dikarenakan yang menang Pilkada Baubau 2018 ini merupakan Wali Kota Baubau sebelumnya atau incumbent. Apalagi para pejabatnya juga merupakan peninggalan wali kota sebelumnya.

Jadi rasa-rasanya, kata dia, sudah ada program 100 hari kerja dari Tampil Manis dalam APBD Perubahan 2018 ini. Sebab inti arah untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Baubau tertuang dalam program empat pilar yang kemarin sudah dicanangkan.

“Jadi empat hal ini menjadi pilar dasarnya dan semua itu sudah termaktub dalam batang tubuh APBD 2018 maupun dalam perubahan ini. Semua diabdikan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat baik dalam segi infrastruktur, pengembangan SDM, ekonomi kerakyatan berbasis kearifan lokal, dan pengembangan budaya,” tandasnya. (adm)

 

 

 

Laporan : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Verifikasi Parpol, Hanura Versi Sabri Manomang Sudah tak Diakui