Jalan Lingkar Mulai Diaspal, Tahap Pertama Rp 13 Miliar

BAUBAU, Rubriksultra.com – Mega proyek ring road atau jalan lingkar yang membelah hutan Kota Baubau dari Kecamatan Bungi hingga Sorawolio kini mulai dipoles dengan aspal. Pengaspalan dilakukan bertahap mulai 2018 ini.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau, Armin mengatakan pengaspalan jalan lingkar baru mulai tahap pertama. Anggaran yang disediakan sekitar Rp 13 miliar.

- Advertisement -

Anggaran ini, kata dia, bukan hanya untuk pengaspalan semata namun termasuk beberapa kegiatan lain sebagai sarana pendukung. Diantaranya pembuatan talud, drainase dan struktur jalan lainnya.

Untuk tahap pertama ini, panjang lintasan yang diaspal menggunakan hot mix baru sepanjang 2,8 kilometer. Pengerjaannya ditangani CV. Merah Putih Alam Lestari.

“Sekarang sudah mulai pengerjaan. Anggarannya ini khan dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” kata mantan Plt Sekot Baubau ini di kantor wali kota Baubau, Jum’at 31 Agustus 2018.

Armin mengurai proyek ini akan terus menjadi perhatian pemerintah Kota Baubau untuk dituntaskan. Harapannya, pembangunan jalan lingkar ini dapat membuka kawasan baru dan meningkatkan perekonomian masyarakat. (adm)

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Giliran Buton dan Baubau yang Didatangi KPK