Pencuri Mulai Marak, Polsek Kapontori Perketat Pengawasan

Kapolsek Kapontori, Iptu Ilham berdiskusi dengan warga sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas di wilayah hukumnya. (Foto Zarmin)

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Sepekan ini warga Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton resah dengan aksi pencurian. Hal itu sudah sampai di telinga Kapolsek Kapontori, Iptu Ilham.

Untuk mencegah tindakan kriminal di wilayah hukumnya, Iptu Ilham menggalakan operasi cipta kondisi. Warga setempat juga dihimbau untuk mengaktifkan kembali pos pengamanan lingkungan (Poskamling).

- Advertisement -

“Memang di wilayah kita ada isu pencurian sehingga kita melakukan langkah-langkah. Kalau dari kepolisian tidak henti-hentinya melakukan cipkon dan patroli,” kata Kapolsek Kapontori, Iptu Ilham, di kantornya Sabtu 1 September 2018.

Polisi juga membangun komunikasi dan pendekatan dengan sejumlah komunitas yang ada di 15 Desa dan dua Kelurahan di Kapontori. Mulai dari kelompok pemuda maupun di tempat ibadah.

Seluruh Bhabinkamtibmas juga diperintahkan untuk menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas di rumah ibadah. “Biasanya usai salat jumat kita memberikan himbauan- himbauan disetiap masjid termasuk meningkatkan kewaspadaan,” tambahnya. (adm)

 

Laporan : Mimin
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Buton Wakili Sultra pada Ajang Festival TMII