Waspada, Supermoon Sambut Tahun Baru 2018

BAUBAU- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau merilis adanya fenomena “Supermoon” yang akan terjadi diawal tahun 2018 ini. Fenomena ini diprediksi akan terjadi dari tanggal 1 hingga 4 Januari 2018.

Prediksi adanya fenomena ini dirilis langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali via telepon selulernya, Minggu (31/12).

- Advertisement -

La Ode Muslimin Hibali mengatakan fenomena supermoon akan memberikan dampak peningkatan tinggi muka air laut. Akibatnya, akan terjadi genangan air laut didaratan atau dikenal dengan istilah ROB.

Fenomena ini diprediksi akan terjadi di 11 wilayah. Diantaranya, Kendari, Baubau, Raha, Asera (Konawe Utara), Sikeli (Bombana), Donggala (Kabaena), Langara (Konawe Kepulauan), Torobulu (Konawe Selatan), Wakatobi, Wa Ode Buri (Buton Utara) dan Kolaka.

“Informasi ini dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.Saya harapkan masyarakat agar waspada dengan adanya prediksi air pasang maksimum ini,” bebernya.

Fenomena ini terutama akan dirasakan langsung masyarakat yang berada dipesisir pantai. Olehnya, mantan camat Wolio ini menghimbau agar masyarakat selalu memperhatikan update informasi cuaca dari BMKG.(uky)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dr Azhari tak Terdaftar di DP4 Pilkada