Polsek Kapontori Kembali Gandeng BLK Kendari Latih 48 Warga

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Polsek Kapontori memiliki kepedulian besar dalam mengayomi warganya. Pembinaan yang menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari kembali digelar terhadap warga desa yang tersebar di Kecamatan Kapontori.

Kegiatan diikuti 48 warga dan telah berlangsung sejak Jumat pekan lalu. Rencana pelatihan kerja akan dilakukan selama sebulan. “Ada berbagai keterampilan yang diikuti warga diantaranya tata rias wajah, perawatan kulit juga perbengkelan motor dan sepeda,” papar Kapolsek Kapontori, Iptu Ilham.

- Advertisement -

Alasan kembali terdorong mendatangkan BLK Kendari, selain untuk menekan angka kriminalitas juga mendorong warga setempat memiliki keahlian agar dapat mengurangi pengangguran.

“Warga yang dulunya saya dapat saat miras dan terlibat perkelahian sekarang sudah berubah,” katanya.

Instruktur Tata Rias BLK Kendari, Rosnia mengatakan yang dibina tersebut terbagi tiga kelas dengan rincian setiap kelas berjumlah 16 orang. Usai pelatihan peserta sudah bisa membuka usaha sendiri, paling tidak bisa merias diri.

“Syaratnya ada kemauan, itu yang paling utama. Saya juga tekankan di sini harus banyak latihan. Jangan hanya melihat, harus dikembangkan di luar lagi,” tuturnya.

Peserta pelatihan asal Kelurahan Watumotobe Sry Ratnasari merasa bersykur dengan adanya kegiatan tersebut. “Alhamdulillah dengan adanya pelatihan ini, mungkin biasanya kita merias masih kaku, sekarang sudah tahu cara mengukir kening dan krimbat rambut,” pungkasnya. (adm)

 

 

Peliput : Mimin
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Forkompinda dan Warga Baubau Nobar Film 22 Menit