Bangun Pasar Sentral di Lakudo, Buteng Siapkan Lahan Lima Hektar

Bupati Buteng, H. Samahuddin saat meninjau langsung proses pembangunan di daerah yang dipimpinnya. (FOTO DOK RUBRIKSULTR.COM)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin dan Wakil Bupati La Ntau bakal membangun pasar sentral. Hal ini dinilai penting dalam menggenjot peningkatan ekonomi kerakyatan.

Untuk merealisasikan hal itu, Pemkab Buteng telah menyiapkan lahan seluas lima hektar yang merupakan hibah dari masyarakat. Saat ini pematangan lahan tersebut terus dilakukan.

- Advertisement -

“Terpenting saat ini lahan sudah kita siapkan. Berikutnya nanti kita pikirkan lagi penganggaran selanjutnya untuk pembangunan. Intinya ini menjadi komitmen kita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, kita pelan-pelanlah,” ungkap Bupati Buteng, Samahuddin, Senin 3 September 2018.

Pasar sentral ini difokuskan di Desa Teluk Lasongko. Desa ini masuk dalam wilayah Kecamatan Lakudo.

Tak jauh dari lokasi lahan pembangunan pasar ini, pihaknya juga telah menyiapkan lahan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) dan stadion. Luas lahan yang disiapkan mencapai 2,7 hektar.

Sama seperti lahan pembangunan pasar, lahan ini juga merupakan hasil dari hibah masyarakat. Pematangan lahanpun saat ini terus digenjot.

“Untuk GOR dan stadion ini sudah kita timbun mulai tahun ini. Angggaran pematangannya kita siapkan Rp 300 juta,” katanya. (adm)

 

Penulis: Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Pelamar CPNS Buteng tak Perlu Stempel Kartu Ujian di BKPSDM