Kery dan AMAN Harmonis

KENDARI, Rubriksultra.com – Bupati Konawe terpilih, Kery Konggoasa menampik hubungan tak mesra dirinya dan Gubernur Sultra terpilih, Ali Mazi Lukman Abunawas pasca-Pilkada serentak lalu di Sultra.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Konawe tak masuk dalam basis lumbung kemenangan duet, Ali Mazi – Lukman (AMAN). Di Konawe, AMAN hanya meraup 47.014 atau 35,90 persen suara. Kalah tipis oleh pasangan Asrun -Hugua yang mendulang 38,19 persen dari total 66.354 ribu suara sah di Kabupaten Konawe.

- Advertisement -

Ia mengaku, komunikasi dengan pasangan AMAN itu tetap harmonis. “Waktu saya menang pas habis pencoblosan di Konawe beberapa jam quick count, Ali Mazi malah yang duluan beri selamat. Tidak ada masalah. Kita baik komunikasi tetap jalan. Dari sebelum Pilkada sampai sekarang kalau saya miscall, beliau langsung kontak balik tanya kabar,” cetus Kery.

Beberapa hari sebelum pelantikan 5 September di Jakarta, Kery bahkan mengaku sempat berkomunikasi dengan politikus NasDem tersebut.

“Komunikasi kita tetap jalan. Kemarin itu (telepon) tanya kabar,” sambung Kery.

Ia berharap, pasangan Ali Mazi Lukman mampu menjaga harmonisasi hubungan dengan seluruh kepala daerah di Sultra. Bagi Kery, Pilkada telah usai.

Sebagai leader di Sultra, Ali Mazi-Lukman baiknya menghilangkan sekat, memperbaiki dan menjaga silahturahmi. Merangkul seluruh masyarakat tanpa memandang dikotomi wilayah maupun politik.

Hal ini disampaikan Kery agar program pembangunan AMAN terealisasi sukses dan benar-benar memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Sultra.

“Tidak ada sekat daratan dan kepulauan. Harus bermanfaat untuk semua orang. Saya yakin Ali Mazi punya kemampuan untuk merangkul. Saya yakin 100 hari kerja AMAN di Konawe tetap berjalan sukses. Kami akan mendukung,” urai Kery. (adm)

 

 

 

Baca Juga :  Buton Fokus Penataan Infrastruktur dan SDM

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments