Hanya Tujuh Pejabat Sultra yang Diundang ke Istana

KENDARI, Rubriksultra.com – Hari ini (5/9/2018) jadwal pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih Ali Mazi-Lukman Abunawas. Tentu ini momen bersejarah bagi keduanya, tak terkecuali pula para pendukungnya.

Pasangan yang diusung Golkar dan NasDem ini bakal dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pukul 10.00 WITA.

- Advertisement -

Kementerian Sekretariat Negara sudah menyebar undangan. Namun, untuk di Sultra, hanya pejabatnya saja diundang. Itu pun hanya tujuh orang.

Adalah Sekretaris Daerah (Sekda), Kapolda Sultra, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Komandan Resor Militer (Danrem), Ketua DPRD Sultra, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra dan dan Ketua Bawaslu Sultra.

Menurut Plt Sekretaris DPRD Sultra Robert Piter Raru, Kemenstneg telah mengirimkan surat melalui telegram untuk tujuh pejabat tersebut.

“Mereka hadir tanpa ada pendamping (istri),” kata Robert, Selasa 4 September 2018.

Ia mengaku, dengan jadwal yang ada, maka seluruh pejabat sudah berangkat sejak hari ini.

Masih kata Robert, ada beberapa rangkaian yang akan dilakukan pasangan AMAN setelah pelantikan di Istana Negara.

Biasanya, disusul serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Gubernur ke Gubernurn yang baru. “Tapi itu nanti dibicarakan dengan gubernur terlantik,” katanya.

Setelah sertijab, akan digelar paripurna istimewa di DPRD Sultra terkait pidato perdana gubernur dan wakil gubernur.

Dalam aturannya, paling lama 14 hari setelah pelantikan untuk digelar rapat paripurna tersebut. “Tapi tidak mungkin selama itu. Kita usahakan secepatnya agar pemerintahan langsung berjalan,” pungkasnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini Cita-cita Rossy Soal Baubau