Ribuan Massa Akan Sambut Kedatangan Gubernur Sultra

KENDARI, Rubriksultra.com – Pasca-dilantik sebagai Gubernur Sultra 5 September 2018, Ali Mazi belum kembali ke Sultra.

Rencananya, ia akan pulang ke Sultra pada Selasa 11 September nanti. Kehadirannya pertama di Sultra dengan menyandang predikat Gubernur Sultra periode 2018-2023 ini bakal disambut ribuan masyarakat.

- Advertisement -

Informasi ini disampaikan oleh Direktur AMAN Center La Ode Rahmat Apiti, Minggu 9 September 2018.

“Ribuan rakyat Sultra akan menyambut kedatangan Gubernur Sulawesi Tenggara pada 11 September. Masyarakat akan membanjiri Bandara Haluoleo Kendari untuk menyambut kedatangan Gubernur Sultra Ali Mazi,” katanya melalui siaran persnya.

Sampai saat ini, kata dia, yang sudah melaporkan kehadiran masyarakat di bandara mencapai 60 ribu orang.

“Ini bukti kecintaan masyarakat Sulawesi Tenggara terhadap pemimpinnya,” ujarnya.

Rahmat menyebut penyambutan masyarakat di bandara tidak bisa dihindari. Ia mengaku, Ali Mazi sebenarnya tidak menghendaki ada penyambutan, tapi masyarakat mendesak dan rela serta ikhlas menyambut kehadirannya pasca-pelantikan.

“Sehingga gubernur tidak mau mengecewakan masyarakat. Pesan gubernur dalam penyambutan tersebut tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” katanya.

Rahmat juga menyampaikan pesan dari Ali Mazi terkait dengan ajakan membangun Sultra dan melupakan perbedaan politik di pilkada kemarin.

“Sebagai gubernur saya tidak boleh diskriminatif. Tidak ada lagi istilah pendukung nomor 1, nomor 2 dan nomor 3. Tapi mari kita melebur agar Sultra bisa setara dengan daerah lain,” kata Rahmat menirukan ajakan Ali Mazi.

Rahmat menjelaskan, dukungan masyarakat untuk membangun Sulawesi sangat penting, agar pembangunan berjalan lancar.

“Selanjutnya Gubernur Sultra mengatakan minta maaf bila dalam penyambutan nanti memacetkan pengendara lainnya, dan mari kita bangun Sultra agar lebih bangkit,” tutur Rahmat mengampaikan pesan Ali Mazi. (adm)

 

 

Baca Juga :  Dewan Dukung Pemkot Baubau Lanjutkan Program

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments