LKP Nurul Jalid Dukung Program Wakatobi Bersinar

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Yayasan Nurul Jadid Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung program Pemkab Wakatobi Bersinar dibidang pendidikan. Hal itu direalisasikan dengan menggelar uji kompetensi aplikasi perkantoran.

Ketua LKP Yayasan Nurul Jadid Wakatobi, La Umuri, mengungkapkan kegiatan tersebut bagian dari program pendidikan kecakapan kerja (PPK) yang dibantu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kegiatan diikuti 30 peserta dari berbagai perwakilan Organiasi Perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Wakatobi.

- Advertisement -

“Peserta uji kompetensi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan hingga dapat menyelesaikan tiga jenis soal untuk aplikasi perkantoran berupa word processor, spread Sheet dan power point,” ungkapnya, Rabu 12 September 2018.

Hasil pengamatan peserta tidak mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal-soal sampai pada pengiriman hasil pekerjaan secara online.

“Semoga ilmu yang diperoleh peserta dapat bermanfaat dan meningkatkan peserta dimana pun mereka bertugas. Harapan kami, kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dimasa mendatang,” harap La Umuri. (adm)

 

Peliput: Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Dewan Minta Bupati dan Wakil Bupati Buteng Hadiri Pembahasan APBD-P