Pj Gubernur Sultra Pamit

KENDARI, Rubriksultra.com – Masa tugas Teguh Setyabudi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sultra resmi berakhir pasca-pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Sultra defenitif, Ali Mazi Lukman Abunawas di Istana Negara 5 September lalu.

Menandai pergantian estafet kepemimpinan tersebut, Rabu 12 September 2018, berlangsung serah terima jabatan antara Teguh pada duet AMAN di Kantor Gubernur Sultra.

- Advertisement -

Prosesi ini sekaligus menjadi ajang pamit-pamitan. Teguh menyampaikan ucapan terimakasih pada seluruh stakeholder dan masyarakat Sultra yang telah membantu kinerjany selama menjalankan roda pemerintahan dan menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Sultra.

“Tahun 1995 perjalanan saya ke kabupaten-kabupaten di Sultra. Saya tidak menyangka akan kembali ke Sultra. Mohon dibukakan pintu maaf. Secara tulus saya mengucapkan terimakasih pada Sultra,” ucap Teguh.

Meski tak lagi bertugas di Sultra, Teguh berharap komunikasi dan silahturahmi tetap terjalin.
Bagaimana pun di mata Teguh, Sultra telah mewarnai perjalanan karirnya.

Selama hampir 7 bulan memimpin masa transisi lembaga Eksekutif di Sultra dirinya merasakan pertalian erat. Ikatan emosional dirinya dengan masyarakat Sultra tak bisa lepas begitu saja.

“Tetap terima saya sebagai bagian masyarakat Sultra. Ikatan moral dan batin tertanam. Secara tulus jika diperlukan saya akan membantu pembangunan di Sultra,” ungkap Teguh.

Sejalan dengan itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi kinerja Teguh selama memimpin periode transisi di Bumi Anoa.

Kata Ali Mazi, Teguh berhasil menciptakan suasana kondusif dan aman selama massa suksesi Pilkada Serentak 2018. Padahal Sultra masuk dalam daftar merah daerah rawan konflik Pilkada.

“Pada momen Pilkada suhu dan tensi politik fluktuatif. Bahkan kadang-kadang ekstrem. Alhamdulilah semua tugas bapak Teguh berjalan baik, penyelenggaraan pembangunan berlangsung dengan baik kondusif dan aman,” puji Ali Mazi.

Baca Juga :  Presiden bakal ke Baubau

Serah terima jabatan Pj Gubernur Sultra pada Gubernur Sultra, Ali Mazi dihadiri anggota Forkopimda dan hampir seluruh Bupati/wali kota Se-Sultra.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Surawahadi tampak ikut andil menyaksikan prosesi serah terima tugas 01 Sultra.

Surya Paloh yang seyogyanya hadir dalam sertijab tersebut diwakili oleh Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR RI sekaligus Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments