PGRI Wakatobi Makin Kompak

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepemimpinan Asman Hamdi SPd, beberapa bulan lalu telah memberikan warna tersendiri semenjak lembaga profesi yang independen itu hadir di Wakatobi.

Terbukti setelah Asman Hamdi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan PGRI ditingkat kecamatan, pengurus PGRI ditingkat kecamatan langsung membuat program kerja yang diawali dengan membangun persahabatan, persaudaraan serta solidaritas diantara sesama guru.

- Advertisement -

Dua hari (15 – 16 September 2018) PGRI Kecamatan Tomia dan Kecamatan Binongko melaksanakan persahabatan olahraga. PGRI Tomia bertindak selaku tuan rumah lebih awal. Dan selanjutnya, Oktober akan datang PGRI Binongko gentian menjadi tuan rumah.
Persahabatan itu mengangkat tema, Eratkan Persaudaraan dan silaturrahmi, puuk solidaritas, PGRI Kuat.

“Olahraga bisa membangun persahabatan persaudaraan serta memupuk silaturrahmi dan solidaritas. Jika hal itu terjalin, diyakini PGRI kedepan akan menjadi lembaga independen yang kuat dan besar,” ungkap Ketua PGRI Tomia, La Hunju SPd.

La Hunju, mengapresiasi kepengurusan PPGRI Kabupaten Wakatobi yang baru. Komunikasi dan kerjasama dengan pengurus kabupaten dianggap sinkron.

“Kepengurusan PGRI kabupaten yang baru ini sangat bagus. Setiap saat kita selalu berkomunikasi baik itu melalui telepon maupun bertemu langsung,” katanya.

Kedepan bukan hanya persahabatan olahraga namun akan bertambah pada program lain yang sifatnya untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) sesama guru.

Ketua PGRI Kecamatan Binongko, Jabal Nur SPd, mengapresiasi inisiatif PGRI Tomia mengundangnya melakanakan olahraga persahabatan. Menurutnya, kegiatan itu menjadi langkah awal membangun PGRI lebih besar dan kuat. (adm)

Peliput: Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Seleksi CPNS 2018, Dijamin tak Ada Permainan