Portal SSCN Formasi CPNS Baubau Belum Bisa Diakses

BAUBAU, Rubriksultra.com – Bagi pelamar yang ingin menjadi abdi negara lingkup pemerintah Kota Baubau nampaknya harus sedikit bersabar. Hingga hari ketiga pembukaan pendaftaraan CPNS 2018, portal sscn.bkn.go.id yang memuat formasi lengkap kebutuhan CPNS khusus Kota Baubau belum dapat diakses.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H. Asmaun menjelaskan formasi CPNS 2018 untuk Kota Baubau belum divalidasi. Akibatnya khusus Baubau belum dapat dibuka.

- Advertisement -

“Ya, ya, betul. Kita sampai saat ini belum selesai divalidasi makanya belum dapat diakses,” kata H. Asmaun ditemui di kantor Wali Kota Baubau, Jum’at 28 September 2018.

H. Asmaun mengaku tidak mengetahui secara persis mengapa formasi Baubau belum divalidasi. Apalagi kewenangan validasi itu merupakan hak dari BKN.

“Kita hanya bisa koordinasikan saja. Mudah-mudahan saja hari ini atau dalam waktu dekat sudah bisa diakses. Karena saya sudah meminta admin untuk kontak disana (BKN,red), mereka juga masih berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan validasi ini,” katanya.

Atas keterlambatan ini, H. Asmaun juga mengaku belum mendapat kepastian apakah waktu pendaftaran akan ditambah atau tidak. Tapi untuk sementara ini batas waktu pendaftaran masih tetap hingga tanggal 10 Oktober 2018.

“Memang jadwal yang diturunkan BKN itu sifatnya tentatif. Artinya jadwalnya bisa saja sewaktu-waktu diundur. Kita tunggu sajalah dulu kepastiannya,” katanya.(adm)

 

 

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Produsen Owequ Bantah Jual Air Kemasan Kedaluarsa