Pelayanan Disdukcapil Wakatobi Dikeluhkan

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Antusias masyarakat yang mengurus berkas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Wakatobi cukup tinggi. Namun pelayanan yang ditunjukan pegawai yang bertugas di instansi tersebut tak begitu maksimal.

Masyarakat yang berurusan merasa diacuhkan. Pegawai yang menangani pengesahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) dengan sendirinya meninggalkan masyarakat di dalam kantor dan keluar dari kantor sebelum jam istrahat.

- Advertisement -

“Tadi itu foto copy KTP dan KK uda di atas meja depan pegawai Dukcapil yang menangani pengesahan. Namun tiba-tiba berdiri baru bilang bahwa saya cape, mau istirahat dulu. Padahal baru jam 11.12 Wita,” ujar Feni, salah seorang warga yang ingin melakukan pengesahan KK dan KTP, di halaman Kantor Dukcapil Wakatobi Rabu (3/10/2018).

Sepengetahiannya Feni, jam istirahat kantor itu siang. “Yang saya pahami bahwa jam istirahat siang kantor itu jam 12.00 Wita. Ini belum tiba waktunya, kita ditinggalkan begitu saja. Sementara berkas ku sudah di depannya,” kata Feni penuh kesal.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Wakatobi, Abdul Rahim, yang sedang berada di luar daerah saat hendak dikonfirmasi melalui telepon celuelrnya terkait persoalan itu tidak memberikan tanggapan.

Pantauan Rubriksultra.com, sejumlah masyarakat yang hendak melakukan pengesahan KK dan KTP hanya duduk dengan wajah penuh kecewa terhadap pelayanan pegawai Dinas Dukcapil Wakatobi. (adm)

 

Peliput:, Kurniawati

Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Besok, Dewan Bahas LKPJ Pemkot Baubau