Rossy HYF 9 Januari, Besoknya Mama Ikhlas Tampil Manis

BAUBAU- Terhitung dalam dua hari kedepan, pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Baubau periode 2018-2023 akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Baubau. KPU akan membuka pendaftaran sejak Senin (08/01) hingga Rabu (10/01).

Dian Anggraini

Ketua KPU Kota Baubau, Dian Anggraini, S.Hut, mengungkapkan dari catatan KPU akan ada tujuh bakal calon yang harus mengikuti tahapan pendaftaran. Empat balon berasal dari usungan partai, sedangkan 3 lainnya merupakan balon indenpendent.

- Advertisement -

“Semua balon harus mengikuti tahapan pendaftaran,” ungkapnya di Kantor KPU, Sabtu (06/01).

Dikatakan, hingga saat ini, dari ke tujuh balon tersebut, baru pasangan balon Mama Ikhlas yang secara resmi telah menyampaikan waktu pendaftarannya.

“Kapan dan jam berapa mau mendaftar para balon sudah berkomunikasi. Namun yang secara resmi menyampaikan secara tertulis baru balon Mama Ikhlas, yakni 10 Januari jam 11 siang,” tambahnya.

Menurut hasil komunikasi dari para balon, lanjut Dian, pasangan Rossy dan HYF-Ahmad rencananya akan mendaftar pada tanggal 9 Januari Dan Tampil Manis pada 10 Januari. Sedangkan balon  independent belum melakukan komunikasi.

“Setiap balon berhak untuk menyampaikan keinginan mereka mendaftar diwaktu yang mana. Namun KPU tidak akan menolak bila ada balon lain yang mendaftar sebelum waktu yang telah ditentukan oleh balon. Dan kami telah siap dengan pendaftaran tersebut,” pungkasnya.(***)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pacifik Paint Sulap Kampung Tenun Baubau jadi Lokasi Wisata Moderen