Pengumuman Hasil Verifikasi Berkas CPNS Ditunda

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Jadwal pengumuman hasil verifikasi berkas pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) molor satu hari dari jadwal yang ditentukan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Penundaan itu disebabkan jadwal dari BKN bertepatan dengan hari libur Minggu. Sehingga panitia lokal seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Wakatobi menunda sampai Senin besok.

- Advertisement -

“Karena hari ini libur Minggu, maka pengumuman hasil verifikasi berkas di Wakatobi nanti besok Senin (22/10/2018) baru ditempel di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi Muh Ilyas Abibu yang merangkap ketua panitia seleksi lokal di Wangi-Wangi, Minggu (21/10/2018).

Terkait pembagian nomor tes peserta tes online, Muh Ilyas Abibu, menjelaskan bahwa pihaknya menunggu pemberitahuan dari BKN.

“Pendaftar yang lulus berkas, kita kirim ke pusat. Setelah itu pusat menerbitkan nomor tes berikut pembagian ruangan. Jadi kita menunggu pemberitahuan dari pusat,” jelasnya.

Menurut Sekda Wakatobi, pihaknya tidak mengetahui pasti berapa jumlah pendaftar yang lulus berkas dikarenakan pendaftar lebih dari 2000 orang. Sehingga harus tunggu pengumuman resmi untuk mengetahui kepastian jumlah pendaftar yang dinyatakan lulus berkas.

“Untuk kepastian berapa yang tidak lulus berkas, saya tidak mengetahui pasti karena harus tunggu p ngumuman resmi besok. Tapi seingat saya, yang tidak lulus berkas itu banyak sekali,” ucap Muh Ilyas Abibu.

Ditanyai permasalahan pendaftar yang tidak lulus berkas, Sekda Wakatobi hanya memberikan gambaran umum bahwa terkadang pelamar saat mendaftar jurusan tidak sesuai dengan spesifikasi ilmunya.

“Yang tidak lulus berkas itu banyak sekali. Terkadang mendaftar di jurusan yang tidak sesuai dengan spesifikasi pendidikannya. Ada juga yang telah lewat batas umurnya. Yang jelasnya nanti besok baru jelas karena akan ditempel,” tutup Muh Ilyas Abibu. (adm)

Baca Juga :  Ketua Bawaslu Angkat Bicara Soal Pemukulan Ketua KPU Wakatobi

 

Peliput: : Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments