Satu Tiket Pilwali Dikunci Mama Ikhlas

Wa Ode Maasra Manarfa didampingi Ikhsan Ismail saat melantik 430 tim pemenang di aula hotel Rajawali, Rabu (3/1)

BAUBAU- Hj. Wa Ode Maasra Manarfa, S.Sos, M.Si dan Ikhsan Ismail mengunci dukungan 2 partai politik untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Baubau. Itu ditandai dengan keluarnya SK rekomendasi B.1-KWK partai bulan bintang dan gerindra yang kini dikantongi duet wakil walikota dan legislator DPRD Sultra itu.

Rekomendasi Gerindra untuk pasangan Mama Ikhlas

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Baubau, Ikhsan Ismail menjelaskan SK yang dikeluarkan dengan model B.1-KWK gerindra menyatakan setuju bahwa Mama Ikhlas sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Baubau 2018-2023.

- Advertisement -

Selain itu, PBB  juga menyatakan persetujuan dengan SK Nomor SK.PP/069/Pilkada/2017 tertanggal 6 Oktober 2017 yang ditandangani langsung ketua umum DPP PBB, Yusril Izra Mahendra dan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

“Persetujuan Partai Gerindra berdasarkan SK nomor  01-460/B.1.KWK/DPP-GERINDRA/2018 tertanggal 5 Januari 2018, yang ditandatangani langsung oleh Prabowo Subianto sebagai ketua umum dan Ahmad Muzani sebagai Sekjen,” jelasnya.

Sebagaimana diatur dalam PKPU terkait syarat calon, lanjut Ikhsan, dengan 2 partai yang memiliki lima kursi sudah cukup bagi mama Ikhlas menuju gelanggang pesta demokrasi di Baubau.

“Kami sudah menyurati secara resmi ke KPU tentang waktu pendaftarannya. Saat ini kami tengah mempersiapkan diri dalam menggelar deklarasi akbar yang bersamaan dengan waktu pendaftaran,” tambahnya.

Sebelum mendaftar nantinya akan diawali deklarasi akbar yang dipusatkan di lapangan lembah hijau.  Ribuan massa dan petinggi partai koalisi rencananya akan ikut dalam deklarasi.

“Semuanya telah kami persiapkan dengan matang. Mari kita lihat saja pada hari H nya. Kita akan tunjukkan siapa Mama Ikhlas,” pungkasnya.(***)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tim Rossy Klaim Survei Tertinggi