Hari Ini, Pelamar CPNS di Baubau Ambil Kartu Ujian yang Sudah Distempel di BKPSDM

BAUBAU, Rubriksultra.com – 1.563 pelamar CPNS di Kota Baubau yang telah dinyatakan lulus tahap seleksi berkas kembali menyerbu kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau. Kedatangan seribu lebih calon abdi negara ini untuk mengambil kartu ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT BKN yang sudah ditandatangani dan distempel panitia seleksi daerah.

Para pemburu NIP di Kota Baubau ini dipantau telah membanjiri halaman kantor BKPSDM Kota Baubau sejak pagi hari tadi, Jum’at 26 Oktober 2018. Para pelamar masih terus berdatangan hingga menjelang siang hari.

- Advertisement -

Salah satu pelamar, Wahid mengatakan Ia mengetahui informasi pengambilan kartu ujian dari portal sscn.bkn.go.id. Informasi dari portal itu, akunya, pengambilan kartu ujian dimulai dari hari Jum’at 26 Oktober hingga 27 Oktober 2018.

Ia mengaku tak mendapat kesulitan berarti saat mengambil kartu ujian tersebut. Pelayanan yang disajikan BKPSDM Kota Baubau menurutnya sangat bagus.

“Bagus pelayanannya, cepat. Tinggal menunjukkan KTP dan nomor urut sesuai hasil seleksi berkas saja langsung dicarikan,” kata Wahid usai mengantongi kartu ujian.

Kata dia, kartu ujian tersebut telah disediakan instansi terkait. Kendati begitu, hasil print out kartu ujian yang Ia print sendiri tak lupa Ia bawa serta.

“Sudah disediakan. Saya memang sudah print out juga sendiri, tapi disini sudah diprintkan sekaligus sudah distempel dan ditandatangani,” bebernya.

Terkait jadwal untuk tes kompetensi dasar, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari panitia seleksi di daerah. Pejabat berwenang di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau belum memberikan keterangan resmi terkait waktu pelaksanaan tes.(adm)

 

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Peserta Lolos Passing Grade Berpeluang Besar Jadi PNS