Hari Sumpah Pemuda, Bonus Atlet dan Pelatih Cair

KENDARI, Rubriksultra.com – Belasan atlet Sultra menebar senyum kebahagiaan pasca mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kantor Gubernur Sultra, Senin 29 Oktober 2018.

Bagaimana tidak, tepat di momen spesial tersebut mereka akhirnya menerima janji bonus yang dijanjikan Pemprov Sultra bagi peraih medali di ajang Asian Games Palembang-Jakarta September lalu.

- Advertisement -

Reward diserahkan langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama Wakil Gubernur Sultra yang juga Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas. Penyerahan secara simbolis disaksikan Kapolda Sultra serta sejumlah pejabat Pemprov Sultra.

Tidak hanya atlet, para pelatih pun keciprat hadiah. Total bonus dibagi-bagikan Pemprov Sultra bagi pencetak medali Asian Games dan pelatih berprestasi mencapai Rp 800 juta.

“Atlet ada 12 orang. Dari cabor dayung, softball, bola kaki dan takraw. Untuk yang medali emas Rp 100 juta. Medali Perak Rp 70 juta. Medali Perunggu Rp 50 juta. Pelatih Rp 50 juta,” rinci Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra, Jaya Bakti.

Gubernur Sultra, Ali Mazi berharap pemberian bonus tersebut tersebut dapat memacu semangat para atlet mengharumkan nama Sultra di berbagai kancah olahraga nasional dan internasional.

Salah satu atlet peraih medali medali perunggu cabor rowing , Wa Ode Fitri mengaku sangat senang mendapat apresiasi atas kerja keras mengharumkan nama Sultra di ajang Asian Games.

“Senang sekali. Akhirnya apa yang dijanjikan bisa terealisasi. Ada apresiasi dari pemerintah bagi kami para atlet. Kita berharap ke depan ada perhatian lebih perintah terhadap atlet,” ujarnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  KPU Sultra Dilapor ke DKPP