Sesi Dua Tes SKD CPNS Busel, Semua Gugur

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sesi kedua tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekrutmen CPNS 2018 wilayah Buton Selatan (Busel) kembali dilanjutkan pukul 14.00 Wita siang tadi. Sedikitnya 144 dari 150 peserta yang dijadwalkan pada sesi kedua ini mencoba peruntungan menjadi abdi negara.

“Untuk sesi kedua ini ada 144 peserta yang hadir dari 150 peserta yang dijadwalkan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, Firman Hamza di gedung Maedani, Jum’at 2 November 2018.

- Advertisement -

90 menit berlalu, tepat pukul 15.30 Wita, sesi kedua berakhir. Sayang, dari 144 peserta, tak ada satupun peserta yang memenuhi standar kelulusan passing grade.

Pantauan Rubriksultra.com, nilai peserta tes sesi kedua yang dipampang di papan pengumuman usai tes tak ada satupun yang mencapai standar kelulusan. Pun ada, namun salah satu bidang tak memenuhi.

“Tak ada yang lolos,” kata salah satu petugas BKPSDM Busel yang sedang menempel hasil tes SKD sesi kedua ketika ditanya apakah ada yang memenuhi standar kelulusan.

“Nanti dilihat di papan ini,” tambahnya ketika ditanya siapa peserta dengan nilai yang paling tinggi.

Diketahui peserta harus mampu memenuhi passing grade SKD untuk bisa melaju ke tahap selanjutnya. Nilai passing grade untuk jalur umum ini dipatok yakni TWK 75, TIU 80, dan TKP 143. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  12 Polwan Taklukan Selat Busel-Baubau