Besok, 10 Ribu Massa Kawal Rossy Daftar di KPU

BAUBAU– Pasangan bakal calon walikota Baubau, Roslina Rahim dan Wakilnya La Ode Yasin hampir bisa dipastikan lolos menjadi kontestan dalam pilkada serentak 2018 mendatang. Pasangan dengan akronim Rossy ini, sudah siap mendaftar di KPUD Kota Baubau, besok 9 Januari 2018.

Mengantongi rekomendasi (SK) tiga kursi dari partai Hanura dan dua kursi dari PKB, Roslina dan Yasin lebih dulu mendeklarasikan diri kepada publik di lapangan Lembah Hijau Kota Baubau. Rencananya 10 ribu massa akan menghadiri deklarasi akbar sekaligus mengawal pasangan ini mendaftar resmi di KPUD Kota Baubau.

- Advertisement -

“Kami rencana melakukan pendaftaran besok jam 2, sebelumnya akan ada deklarasi yang dipusatkan di lapangan lembah hijau. Nantinya dalam deklarasi akan dihadiri langsung ketua DPW PKB Sultra, namun akan disesuaikan terlebih dahulu dengan waktu pendaftaran PKB di Pilgub Sultra,” jelas La Ode Yasin kepada Rubrik Sultra, Senin (8/1).

Tanggal 9 menjadi pilihan yang baik bagi Rossy untuk mendaftar sebagai bakal calon walikota dan walikota periode 2019-2023. Hal itu telah disepakati berdasarkan pertimbangan khusus yang dibawa melalui rapat besar bersama partai pengusung. Salah satu pertimbangannnya, lanjut Yasin, kesediaan waktu partai pengusung yang juga disesuaikan dengan jadwal pendaftaran untuk calon gubernur di Sultra.

Legislator tiga periode ini memastikan kesiapan menjelang pendaftaran sudah hampir rampung. Setelah deklarasi nantinya akan dilakukan penguatan dan konsolidasi termasuk mempersiapkan syarat lain yang akan dipenuhi.

“Kami mengapresiasi terhadap respon pendukung dan simpatisan yang cukup besar dalam mengawal Rossy saat mendaftar di KPU nanti. Segala ketentuan yang menjadi payung hukum dalam pelaksanaan pilkada ini menjadi komitmen kami untuk patuh dalam melaksanakannya,” paparnya.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Rossy, Fajar Ishak menambahkan deklarasi duet ketua dan wakil ketua DPRD Kota Baubau itu akan dihadiri langsung Ketua DPP Bidang Bina Wilayah Sulawesi I, H. Muchtar Amma didampingi Wakil Sekjen DPP Hanura, Sholihin Syam SE, MM. Setelah deklarasi, keduanya akan mendaftarkan langsung pasangan Rossy di kantor KPUD Kota Baubau.

Baca Juga :  Kejari Konsel Eksekusi Dua Koruptor Retribusi Bandara Haluoleo

“Rencana kita 10 ribu simpatisan dan pendukung akan bersama-sama mengawal saat hendak mendaftar, tapi bisa jadi lebih dari itu,” jelas legislator fraksi Hanura itu. (war)

 

Facebook Comments