Peserta Tunggal, Modal Hadir SKB Dijamin Lulus CPNS

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS lingkup pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang lulus tunggal dalam satu formasi sangat beruntung. Karena tak ada saingan, modal hadir saja untuk mengikuti SKB sudah dijamin lulus CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin mengatakan tes SKB tidak memakai passing grade seperti SKD lalu. Namun nilai akhir tetap mengacu pada pola 40 persen SKD dan 60 persen SKB.

- Advertisement -

Karena tak pakai passing grade maka peserta SKB yang hanya diikuti satu peserta dalam satu formasi maka otomatis lolos. Namun harus tetap mengikuti SKB.

“Yang penting dia ikut SKB, sudah bisa lolos,” tulis Samrin yang dikonfirmasi via telepon selulernya beberapa waktu lalu.

Kata dia, skor maksimal dalam tes SKB nantinya adalah 100. Namun Ia belum mendapat informasi apakah skor benar bernilai satu dan salah point nol.

“Informasi skor total SKB itu 100. Tapi saya juga belum mendapat informasi berapa total skor persoalnya,” katanya. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Pengumuman Lulus Berkas CPNS 21 Oktober