Ini Posisi Butur di Klasemen Sementara Porprov Sultra

KOLAKA, Rubriksultra.com – Satu Atlet Balap Sepeda Kabupaten Buton Utara (Butur) atas nama Sitti Aisyah Uzwatun Hasanah berhasil menyumbangkan medali emas perdana di hari kedua pelaksanaan Porprov Sultra ke-XIII di Kolaka, Jum’at kemarin.

Peserta dengan nomor punggung 34 itu turun di kelas inter time trial (ITT) dengan jarak tempuh 20 KM.

- Advertisement -

Dengan usaha yang maksimal dan semangat sportifitas, Uzwatun melaju dengan mengalahkan pesaingnya sebanyak 12 orang dari kabupaten/kota se Sultra.

“Saya berterimakasih kepada pelatih dan orang orang yang sudah mendukung serta telah memberi suport,” kata Uzwatun.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Butur, Sadeking mengungkapkan, rasa syukur atas yang ditorehkan atletnya itu.

Menurutnya, kesungguhan atlet berlatih tentu menghasilkan prestasi yang baik.

“Saya bangga balap sepeda putri meraih medali emas diperlombaan ini. Semoga cabor lain juga dapat membuat Butur bangga, ”ujarnya.

Kepala Bagian Protokoler, Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Butur itu menerangkan, dirinya memang sudah mengandalkan atlet putri yang telah berhasil meraih emas itu.

Pasalnya, sebelum berlaga di porprov ini, pihaknya sudah lebih dulu mematangkan persiapan. Dimana, beberapa bulan lalu ISSI Butur juga telah menerjunkan empat orang atlet binaanya pada kejurnas yang dilangsungkan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Berdasarkan sumber media center Porprov Sultra, sejauh ini Butur berada di peringkat 11 klasemen sementara. Dengan jumlah raihan medali 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. (adm)

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Bantai Konsel 18-3, Tim Futsal Kota Kendari Bakal Hadapi Busel