Menkumham Lantik Lima CPNS Imigrasi Wakatobi

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Lima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kanwil Kemenkumham Sultra resmi dilantik, Jumat (1/2/2019). Seremoni pelantikkan dan pengambilan sumpah itu dikomandoi Menkumham HAM RI di Jakarta melalui media teleconference.

Lima CPNS yang dilantik jadi PNS merupakan hasil rekrutan CPNS Kemenkumham Tahun 2017 lalu. Pelantikkan dan pengambilan sumpah CPNS menjadi PNS dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

- Advertisement -

“Selamat kepada kalian yang telah bergabung sepenuhnya sebagai aparatur sipil negara di kantor Imigrasi Wakatobi,” pesan Dorhan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Dorhan SE.MH.

Dikatakan tantangan kedepan akan lebih berat. Namun akan menjadi pengalaman bagi ASN yang baru dilantik sebagai modal dan motivasi ditempat tugas yang baru.

Sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, lanjut Dorhan, ASN diminta menjadi teladan dijajaran kantor Imigrasi Wakatobi khususnya dan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya.

“Jadilah sebuah permata dimana pun. Jika itu permata, dia akan cerah dan bersinar seperti halnya kalian dimana ditempatkan. Karena suatu saat akan melalui proses dan berjenjang, kalian pasti bersinar. (adm)

Peliput : Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Tertunda Dua Hari, Kartu Ujian CPNS Wakatobi Disalurkan Besok